Header Ads

Ekspor Bahan Mentah adalah Akal-akalan Penguasa Agen Imprealis-Kolonialis Bodohi Rakyat

Pengamat dari Asosiasi Ekonomi dan Politik Indonesia (AEPI), Salamuddin Daeng mengomentari pemerintah yang melakukan ekspor bahan mentah mineral dan batubara. Menurutnya ada yang sangat khas dari kelakuan imperialis asing dan antek anteknya di Indonesia.

"Apa itu? Dalam suasana kemelut nasional dan kekacauan politik di Tanah Air, kesempatan itu digunakan untuk membuat kebijakan dalam rangka merampas kekayaan alam Indonesia.

Ketika publik sedang fokus pada isue dugaan penistaan agama, kriminalsiasi aktivis yang dituduh makar, dan dinamika pilkada DKI yang begitu panas, pada saat yang sama pemerintah justru menggunakan kesempatan mengeluarkan kebijakan strategis, tanpa sama sekali mendengar pendapat rakyat, dunia usaha dan pemerhati lingkungan.

Pemerintah mengkhianati rakyat, konstitusi dan berbagai UU yang berlaku dengan menerbitkan kebijakan sebagai bentuk pengabdiannya kepada asing dan para taipan," demikian rilis yang didapat voa-islam.com, beberapa waktu lalu.

Kebijakan tersebut di antara menurutnya, Pertama; Presiden Jokowi menerbitkan PP No 1 Tahun 2017 terkait Perubahan Keempat PP No 23 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Minerba.

Kedua; Menteri ESDM Ignatius Jonan menerbitkan Permen ESDM 5/2017 tentang Peningkatan Nilai Tambah Mineral melalui Kegiatan Pengolahan dan Pemurnian Mineral di dalam Negeri.

"Ketiga; Menteri ESDM menerbitkan juga Permen 6/2017 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pemberian Rekomendasi Pelaksanaan Penjualan Mineral ke Luar Negeri Hasil Pengolahan dan Permurnian.

Pada intinya ketiga peraturan tersebut mengatur tentang kemudahan asing dalam mengeruk kekayaan alam Indonesia habis habisan dengan mengabaikan kepentingan nasional, industrialsiasi nasional, peningkatan kesemptakan kerja, kesejahteraan rakyat dan keselamatan lingkungan." (Robi/voa-islam) [link sumber]

1 comment:

  1. Salam Hangat Dari royalQQ untuk semua Juragan Juragan ??
    Kini Hadir Game Terbaru : ==> GAME SAKONG
    Jangan ditunggu lagi para Juragan yang ingin mencari agen poker terpercaya dan tanpa ROBOT/ADMIN
    Kami hadir Berkat Para Juragan yang ingin bermain Poker dengan Sportif
    Ayo Juragan, Jangan ditunda lagi... Segerah Bergabung Bersama Kami Di RoyalQQ
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Promo2 Untuk Para Member RoyalQQ.
    Disini kami juga menyediakan CS yang siap melayani Para Juragan Dengan Sebaik-baiknya (24jam/hari).
    Minimal Depo Dan WD: Min DEPO 15RB & Min WD 15RB
    Dijamin Proses Depo Dan Wd Yang Tercepat.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.